Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Rasionalitas 9 Juta Warga Jakarta – Dari Jurnal Multiply

Rasionalitas 9 Juta Warga Jakarta Sep 11, ’12 2:20 PM untuk semuanya Meskipun masih dibawah umur buat terlibat di Pilkada DKI putaran kedua minggu depan, saya mau (sok-sokan) ngebahas tentang para cagub kota kelahiran saya yang sangat-amat saya cintai ini. Keluarga kami emang nggak berdarah Betawi. Tapi nenek-kakek saya udah hijrah ke kota megapoli ini… Continue reading Rasionalitas 9 Juta Warga Jakarta – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Menulis Bukan Hanya… – Dari Jurnal Multiply

Menulis Bukan Sekedar Observasi, tapi Juga Apresiasi Aug 30, ’12 8:23 AM untuk semuanya Orang-orang bilang, mereka menulis untuk mengapresiasikan ide dan perasaan mereka. Memang bener, saya juga beranggapan kayak gitu. Tapi beberapa bulan terakhir ini, saya mulai sadar, kalo selama ini saya nulis gak cuma untuk apresiasi ide dan perasaan… tapi juga untuk mengobservasi… Continue reading Menulis Bukan Hanya… – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Seorang Atheis dan Muslim (3) – Dari Jurnal Multiply

Seorang Atheis dan Muslim (III) Aug 15, ’12 1:26 PM untuk semuanya Diskusi sore seorang ateis dan muslim tentang teologi, ketuhanan. Lanjutan dari jurnal saya yang bersambung kemaren. Cuma fiksi sih, tapi semoga nggak buruk dan bertentangan sama kebenaran. “Negara, sebesar apapun negara itu, hanya butuh satu presiden. Organisasi, sehebat apapun organisasi itu, hanya butuh… Continue reading Seorang Atheis dan Muslim (3) – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Kenangan Gak Bakal Ilang… – Dari Jurnal Multiply

Kenangan Gak Bakal Ilang, tapi Bukti…. Aug 13, ’12 9:56 AM untuk semuanya Saya mau ikut-ikutan menyoal MP yang mau ditutup nih. Para MPer berteriak, “Kenangan-kenangan kami mau dikemanakaaaan?!” Kenangan yang secara fisik (postingan, komen-komen, dll) itu bisa kita copy-paste kemana aja. Plus dengan tanggal dan tetek bengek lainnya. Dan kenangan yang kasatmata, yang nggak… Continue reading Kenangan Gak Bakal Ilang… – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Seorang Atheis dan Muslim (2) – Dari Jurnal Multiply

Seorang Atheis dan Muslim (II) Aug 10, ’12 8:50 AM untuk semuanya Lanjutan dari jurnal yang pernah saya tulis Mei lalu, baru sempet posting lanjutannya sekarang. Maaf nunggak terlalu lama… Maaf ngaret 3 bulan. “Saya tertarik mendengarkan alasan Anda, kalau Anda bisa menjabarkan,” Savhia tersenyum. Aku membalasnya. “Pastikan logika Anda ada di tempatnya dan otak… Continue reading Seorang Atheis dan Muslim (2) – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Jilbab Tahun Pertama – Dari Jurnal Multiply

Jilbab Tahun Pertama Jul 6, ’12 8:54 PM untuk semuanya Setahun pertama saya berjilbab ke sekolah. Opini saya: wow. Usia SD, saya masih pergi ke sekolah dengan rambut awut-awutan, tanpa disisir. SMP, memang sudah ada niat untuk menutupinya, tapi… ternyata niat itu tidak sebesar rasa malas saya. Memang terkadang selama SMP saya pergi ke beberapa… Continue reading Jilbab Tahun Pertama – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Resolusi Tahun Ajaran… – Dari Jurnal Multiply

Resolusi Tahun Ajaran Baru: Jadi Bendahara Kelas Jun 10, ’12 8:37 AM untuk semuanya Ini udah akhir tahun ajaran. Dan bulan depan udah mulai tahun ajaran baru. Saya punya resolusi baru di kelas 2 nanti: jadi bendahara kelas. Memang bukan resolusi yang punya dampak hebat dan gede ke diri saya, tapi ini cuma resolusi sederhana,… Continue reading Resolusi Tahun Ajaran… – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Tiga Guru Terbaik – Dari Jurnal Multiply

Tiga Guru Terbaik May 26, ’12 7:40 PM untuk semuanya Guru-guru di sini, menurut saya, gak sebaik dan seprofesional guru-guru SMP saya. Tapi saya bersyukur banget, kelas saya tahun lalu, X-Multimedia, dapet guru-guru yang lumayan.   Misalnya, sebut saja dia Bu Cha. Beliau guru Seni Tari. Saya samasekali gak suka nari, jadi bersyukur dapet guru… Continue reading Tiga Guru Terbaik – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Seorang Atheis dan Muslim (1) – Dari Jurnal Multiply

Seorang Atheis dan Muslim May 12, ’12 5:16 PM untuk semuanya Savhia. Gadis itu menarik. Namanya mirip-mirip denganku. Berambut seperti Dita, tapi dengan garis muka yang benar-benar Eropa. Cerdas, efisien, dan tegar. Tipe wanita karir sejati. Kami duduk berdua menikmati sore di sebuah taman kota. Bukan suasana yang cukup indah memang, mengingat berada di kota… Continue reading Seorang Atheis dan Muslim (1) – Dari Jurnal Multiply

Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Seorang Atheis dan Muslim – Dari Jurnal Multiply

Seorang Atheis dan Muslim May 5, ’12 7:42 PM untuk semuanya Savhia. Gadis itu menarik. Namanya mirip-mirip denganku. Berambut seperti Dita, tapi dengan garis muka yang benar-benar Eropa. Cerdas, efisien, dan tegar. Tipe wanita karir sejati. Kami duduk berdua menikmati sore di sebuah taman kota. Bukan suasana yang cukup indah memang, mengingat berada di kota… Continue reading Seorang Atheis dan Muslim – Dari Jurnal Multiply