Artikel · Dari Luar

Perda adalah kearifan lokal yang patut dihormati

Originally posted on Catatanku:
Sejak peristiwa razia warteg Bu Saeni di kota Serang ramai diberitakan media dan menjadi isu nasional, sekelompok orang mewacanakan untuk mencabut Peraturan Daerah (Perda) bernuansa syariah. Perda di kota Serang yang mengatur razia warung makan pada siang hari di bulan Ramadhan dijadikan titik masuk untuk mencabut Perda yang dikatakan bernuansa syariah…

Artikel · Dari Luar

Pertimbangan Memilih Produk

Originally posted on re-mark-a-blog:
Apa yang kamu pertimbangkan apabila ingin membeli barang? Modelnya? Mereknya? Kualitasnya? Fungsinya? Kehalalannya? Ada gak yang mempertimbangkan apa yang akan dibeli itu produk atau merek Indonesia atau bukan? Untuk pertanyaan yang terakhir, sejujurnya saya gak pernah mempertimbangkan tentang hal itu. Buktinya setelah saya evaluasi, lebih banyak yang buatan dan bermerek luar…

Artikel · Dari Luar

Fail File

File; dokumen, kata yang umum sekali diucapkan di keseharian kita ternyata sudah diserap ke bahasa kita oleh KBBI. fa·il n 1 rak untuk menyimpan dokumen; 2 dokumen Selama ini gua kira orang-orang (terutama anak-anak kecil) yang nulis fail alih-alih file itu menyedihkan. Tapi ternyata memang itu kata bakunya.

Artikel · Dari Luar · Harian

Senyum

Ia tersenyum pada lelaki tak dikenal yang murung itu. Senyum itu tampaknya membuat perasaannya lebih baik Lelaki itu teringat kebaikan seorang temannya dulu dan menyuratinya untuk berterima kasih Temannya sangat senang menerima surat itu sehingga ia meninggalkan tip besar saat makan siang. Si pelayan, terkejut melihat jumlah tip itu, mempertaruhkan semuanya mengikuti firasatnya. Besoknya ia… Continue reading Senyum

Artikel · Dari Luar

Jemari, Jangan Berhenti Berkarya…

  Jika kau adalah seorang seniman; penulis, pemusik, atau ilustrator, berkaryalah setiap hari. Meskipun kau: takut tidak ada yang menyukainya, terlalu sibuk dan stres, frustasi karena kau benci apa yang kaubuat, buatlah sesuatu!   Berkaryalah tiap hari! Tantangi dirimu, sebar karyamu, dan terus begitu! Karena: kau seniman! Sekarang, pergi dan berkaryalah. Oleh: Natasha KlineDiambil dari… Continue reading Jemari, Jangan Berhenti Berkarya…

Artikel · Dari Luar

Perang Dunia Pertama (Infografis)

Beberapa bulan ini lagi seneng belajar sejarah, nemu infografis tentang PD I yang langsung ‘nyangkut’ infonya. Tentang statistik di PD I, berapa orang terlibat, berapa biaya terbuang, berapa lama terjadi, dan lain-lain. Udah pernah baca tabel statistik ginian sekitar 2-3x, tapi yang baru pas baca infografis ini doang langsung nyangkut statistiknya. Baguslah, ada bab PD… Continue reading Perang Dunia Pertama (Infografis)

Artikel · Dari Luar

Mengategorikan Motivasi

Blogwalk di zenius.net, banyak artikel menarik yang saya baca, dan salah satunya mengategorikan motivasi. Setiap orang punya motivasi, hanya saja mereka punya intensitas motivasi yang beda-beda. Di artikel ini, dijabarkan teori dari Edward Deci, ditulis ulang oleh Bang Wisnu, masuk jenis apa motivasi-motivasi yang kita punya. Co-pas langsung dari halaman ini. ———————————————- Apa sih yang… Continue reading Mengategorikan Motivasi

Artikel · Dari Luar

Dul..

Originally posted on halaman guna guna:
Author: RHENALD KASALI Pendiri Rumah Perubahan @Rhenald_Kasali Kita tentu tak menyangka bagaimana mungkin seorang bocah berusia 13 tahun sudah dilepas membawa mobil sendiri pada tengah malam. Memang ia ditemani seseorang, tetapi ia juga masih terbilang bocah. Bukan mengemudi di dekat rumah dengan pengawasan orang tua, melainkan di jalan tol,…