Dari Saya · Harian · Tulisan

Pintamu, dan Aku Berlari

Kau memintaku untuk berlari, melambung, dan terbang. Tidak, tidak, kau tidak hanya sekadar meminta. Kau memaksa. Ya, kau memaksaku.

Hari ini, aku punya banyak rencana yang ingin kukejar dalam waktu dekat. Hari ini, hari dimana kau memaksaku untuk memenuhi inginmu. Dulu mungkin ini ingin kita, tapi sekarang, ini hanya inginmu. Aku nyaris tak menginginkannya lagi sejak setahun terakhir ini. Tapi kau sudah memintanya. Kau memintanya sejak tiga tahun yang lalu.

Kau, Prita 14 tahun, menulis berkali-kali di buku harianmu tentang apa yang harus aku–Prita 17 tahun–lakukan di 2014. Kau memintaku untuk berlari, melambung, dan terbang, demi mendekap sesuatu yang begitu kau inginkan. Yang kini, tidak kuinginkan.

Kau tidak tau, hai naif, hari-hariku kini dipenuhi rencana-rencana yang lebih baru, lebih segar, dan lebih menggairahkan. Aku harus mengejar mereka. Dan aku memang sedang mengejar mereka, ketika kutemukan tulisanmu tentang apa yang seharusnya kulakukan hari ini. Tidak, aku menggeleng kuat-kuat; aku harus mengejar rencana-rencanaku dengan fokus. Aku tidak ingin fokusku terganggu.

Aku akan kuatkan kaki-kakiku, lalu berlari. Teguhkan tapak-tapakku, lalu melambung. Tumbuhkan sayap pada diriku, lalu terbang. Untuk inginku, bukan inginmu.

Tapi, kau, yang naif dan konyol, telah membuatku berjanji. Janji itu terpatri jelas di halaman-halaman buku harianmu.

Aku…. aku akan mengejarnya. Ya.

Tanggapi dong:

