Dari Saya · Harian · Tulisan

Gua Bersenang-Senang Tiap Hari.

Bersenang-senang itu… gua melakukannya tiap hari. Tuhan memberi kita hidup untuk dinikmati kan, bukan untuk dikeluhkan.

https://blogprita.files.wordpress.com/2013/08/b73bc-celebrate.jpg

Bersenang-senang itu bukan pergi nonton film ke bioskop. Dimana senengnya, mau nonton peraturannya banyak; tempat duduk ditentuin, nggak boleh bawa ini-itu ke dalam ruangan, nggak boleh berisik. Mending gua nonton di rumah, pause film kapanpun gua mau, bisa nonton sambil tiduran atau jungkir balik gak masalah. Gratis lagi.

Bersenang senang itu bukan pergi ke pusat perbelanjaan dan bawa pulang berkantong-kantong barang. Dimana senengnya, ngabisin uang buat sepotong baju yang harganya setara ama ongkos pulang gua dua minggu. Mending buat lunasin buku-buku pelajaran.

Bersenang-senang itu bukan menghabiskan hari di villa di luar kota. Dimana senengnya, meninggalkan kehangatan rumah untuk tidur di bawah atap rumah yang sama sekali asing.

Bersenang-senang itu bukan pergi ke konser atau festival kota. Dimana senengnya, berdempetan dengan ratusan, bahkan ribuan orang asing. Syukur-syukur kalo bisa ngeliat muka sang bintang, bukan cuma liat kepalan tangannya pas dia lagi mengacung ke atas.

Bersenang-senang itu bukan pergi ke kafe sama temen-temen. Dimana senengnya, uang sepuluh ribu aja cuma dapet kopi segelas. Mending gua ngopi di rumah, sambil ngobrol bareng di teras atau baca buku.

Bersenang-senang itu bukan foya-foya dan ikutin tren masyarakat sekarang kan.

Bersenang-senang bagi gua itu…

Bersenang senang itu, ngumpul satu keluarga di kamar, saling melontar lelucon dan ngetawain satu sama lain.

Bersenang-senang itu, saling cerita dan saling mengomentari cerita di malam hari, sebelum tidur bareng adek-adek gua.

Bersenang-senang itu, nyantai, entah ngerjain tugas atau sekedar iseng ngedesain, di lab Multimedia bareng temen-temen kelas.

Bersenang-senang itu, makan bareng satu keluarga, mengoper botol kecap dan saus dan bertukar isi piring.

Bersenang-senang itu, duduk santai makan wafer atau roti, menikmati pagi sambil nulis buku harian atau nulis rencana kegiatan.

Bersenang-senang itu, menggambari tembok kamar dengan kapur warna-warni sama adek-adek gua.

Bersenang-senang itu, nemenin para adik sepupu dan mencegah mereka mengompoli kasur atau menghancurkan berbagai macam elektronik.

Bersenang-senang itu… gua lakukan minimal tiga kali sehari.

9 thoughts on “Gua Bersenang-Senang Tiap Hari.

Tanggapi dong:

