Dari Saya · Karya Grafis · Visual

Poster Anti Rokok

Nah, ini poster anti rokok yang jadi selingan tugas semester lalu. Jadinya malah nyerempet mirip infografis gitu, haha, tulisannya banyak; membandingkan remaja yang gak ngerokok dengan remaja pecandu rokok.

Merokok, menurut saya pribadi, memang bukan hal yang baik. Tapi banyak orang-orang yang melebih-lebihkannya, menganggap rendah para perokok, menganggap mereka seharusnya tidak melakukan perbuatan bodoh itu. Ya, merokok memang perbuatan bodoh; merusak organ tubuh. Bagi saya sama saja bodohnya dengan orang-orang yang jajan sembarangan, kecanduan jejaring sosial, sering berteriak kepada anak kecil, tidak bangun pagi, dan hal-hal semacam itu. Mereka, orang-orang yang menganggap rendah para perokok itu hanya tidak suka karena aktivitas merokok juga mengganggu mereka secara langsung. Ya, itu hanya pendapat pribadi.

Poster ini saya buat di Adobe Illustrator–yang saya pernah janji mau bikin tutorialnya, tapi belum sempet sampai hari ini–lebih mirip infografis sih…
p

Iklan

10 thoughts on “Poster Anti Rokok

  1. sebagai penikmat kopi, sy heran, napa peminum kopi selalu menemani dirinya dg rokok ya. atau apalah hobi/profesinya, rokok udah seperti harga mati untuk menunjukkan identitas dan gaya. padahal rokok gak lebih dari sarang racun bagi tubuh. dan parahnya, pemerintah gak tegas untuk menghentikan produksi rokok. di satu sisi melarang, tapi di satu sisi membebaskan peredaran penjualan rokok, dan produksi rokok semakin meningkat tiap tahunnya. mestinya tuh, petani rokok diberi pelatihan untuk mampu mengganti tanaman tembakau menjadi tanaman produktif lainnya, holtikultura misalnya. kan masih banyak lagi yg lain. saya dari dulu menentang banget peredaran dan pemakaian rokok walau saya aktif di lingkaran orang2 pecandu rokok.

    1. Masih sulit untuk mempertegas larangan rokok Pak, banyak lapangan kerja dan pajak negara yang didapat dari pembangunan pabrik rokok. Yang paling penting sih di lingkungan sekolah aja, kalo seorang anak/remaja udah ditanamkan nilai-nilai anti-rokok di sekolah, sampe gede dia bakal megang prinsip itu kan. Tapi sayangnya enggak, bahkan di lingkungan sekolah pun kadang-kadang terlihat guru-guru yang merokok.

      1. oh pernah ngeliat guru ngerokok ya? sy pernah bilang ke murid2 sy, “gak semua tingkah laku guru itu patut dicontoh.” ya karena gak sedikit guru yg merokok. kalo ngomong pajak dan lapangan kerja, semua jenis kerjaan, utamanya yg berhubungan langsung dg tenaga kerja di desa, pasti jadi kesempatan dan peluang besar untuk mendapatkan pajak dan membuka lapangan kerja yg lebar. nah inilah yg mestinya bener2 dibangun. dan rokok bukan satu2nya kesempatan

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s