Dari Saya · Karya Grafis · Visual

Ungkapan Harian

Saya selalu senang mengungkap hari dengan narasi atau puisi. Atau, yang paling saya sukai, dengan gambar. Seperti menulis, menggambar juga terapi penyegaran diri bagi saya.

“Saya lebih suka menggambar daripada bicara. Menggambar itu lebih cepat, dan hanya menyisakan sedikit ruang untuk bohong.”
-Le Corbusier, seorang arsitek Swiss

Saat ada pulpen dan kertas, jauh lebih mudah bagi saya untuk membuat sketsa atau gambar daripada puisi atau cerita pendek. Mengungkap perasaan dengan lebih lugas, membungkus makna yang banyak dalam potongan dua dimensi.

Gambar merupakan puisi tanpa kata-kata.
Quintus Horatius Flaccus

 

Satu gambar bernilai seribu kata.
-Napoleon Bonaparte

Menggambar menggunakan pulpen itu lebih menyenangkan, terutama karena saya emang gak punya pensil. Menggambar itu kebutuhan buat saya, sama seperti nulis. Meski saya bukan seniman atau sastrawan, tapi memang keharusan tiap manusia untuk mengaktifkan otak kanan mereka kan.

Sedikit dari banyak coretan yang lahir dari jenuh dan keinginan bercerita….

Gambar yang bermakna paling banyak… Kuperlukan, April 2013. Tapi yang paling saya suka, gambar anak perempuan itu–Diberkahi, April 2013 juga. Mana favorit Kakak-Kakak WP?

2 thoughts on “Ungkapan Harian

Tanggapi dong:

