Dari Saya · Harian · Tulisan

Daftar Utang Prita

Kalo ngutang itu dapet pahala, mungkin sembilan puluh persen penduduk dunia bisa masuk surga. Siapa sih yang nggak pernah ngutang?

Sebisa mungkin, saya selalu meminimalisir utang. Tapi tetap aja… keadaan bikin saya ngutang terus. Bukan utang rupiah memang, tapi utang hal-hal yang lebih rumit dari rupiah; janji.

https://blogprita.files.wordpress.com/2013/07/eb3bc-hutang-kartu-kredit-283x300.jpg

Orang-orang bilang janji adalah utang, dan saya memang selalu beranggapan demikian. Saya punya banyak janji yang belum saya lunasi, banyak banget. Dan untuk temen-temen blog, saya juga punya janji-janji post yang belum saya posting. Sengaja didaftar, biar saya inget, kalo nggak nanti lupa lagi. Rencananya utang-utang ini mau saya lunasi Ramadhan ini, atau selambat-lambatnya, Syawal depan.

Berikut daftarnya *nutup muka*

► Ngelanjutin serial Seorang Muslim dan Ateis, dialog antara seorang muslim pribumi dan bule ateis. Seberapa pun banyak tulisannya, tulis ampe tamat.
► Bikin tutorial Illustrator, dari dasar-dasar Illustrator, vektorisasi, atau apaan aja, minimal tiga posting.
► Bikin produk daur ulang untuk ngisi kolom proyek hijau, upload hasilnya di sini.
► Nambahin serial dialog cermin Prita dengan makhluk cermin bernama Mita, minimal tiga lagi.
Bikin rangkuman jurnal rasanya jadi anak SMK Multimedia.
Ngupload karya-karya grafis; sketsa manual, ilustrasi vektor maupun editan bitmap
Nulis surat buat Prita 34 tahun (dibaca ulang lagi 17 tahun mendatang)

Hm… setidaknya itu sih yang baru saya inget kalo saya pernah janji ke beberapa temen blogger buat nulis itu semua. Lagi saya usahakan kook, soalnya baru naik kelas 12 (tingkat terakhir di sekolah menengah… hiks) dan banyak agenda juga yang harus dikerjain, persiapan ujian dan lain-lain.

Semoga postingan ini bikin saya tobat untuk cepet-cepet melunasi utang.

Iklan

16 thoughts on “Daftar Utang Prita

  1. aku juga punya utang duit sama warnet yang belum kebayar, sama saudara. nanti kalo ada duit harus bayar. jadi inget dulu waktu kecil pernah minjem majalah sama temen. tapi itu udah lama dan majalahnya udah ilang. jadi harus cari ganti. semoga utang-utang kita terbayar lunas. kalo gak panggil program TV dulu itu: LUNAS.

      1. program bayarin utangnya orang-orang miskin di TV. kira-kira gitu. aku lupa soalnya. ada juga lomba orang miskin harus lomba-lomba ngabisin uang 10 juta dalam 1 jam. kalo habis mereka dibayarin semua oleh penyelenggara dibyara lunas

  2. Gapapa kalo janjinya cuma buat postingan, asal jangan janji mw bikin sekolah gratis, nurunin harga sembako, benerin fasilitas jalan raya, dll. Berat itu ngelunasin’nya.. Huehehehe

    1. Wah ingatan saya maksimal sampe situ Kak. Makanya saya post di blog biar kalo ada yang merasa saya hutangi bisa komen.

      Oh iya, ngomong-ngomong waktu itu Kakak masuk Akuntansi UI lewat jalur PMDK atau tertulis?

    1. Waaah terima kasih Kak (saya panggil Kakak ya?)
      salam kenal, kunjugan balik juga. Udah dimasukin ke kolom blog sahabat lagi, makasih banyak ya Kak ^^

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s