Dari Saya · Harian · Tulisan

June Daily Prompt: My Day is MAYDAY to Post

Daily Prompt: Never

Desakan Harian: Tidak Pernah

Tell us about a thing you’ll never write about.

I'm an artist soon, haha.
I’m an artist soon, haha.

As long as I can remember, I never wrote about my daily. I love to write opinions about what happen with me, but I never wrote about chronology of my days. At least, I have wrote about moments that inspired me a lot. When I wrote it, I usually emphasizing my opinions instead the chronology.

Not for today, no, days feels too privat to tell. Anyway, I prefer to tell explicit things in diary instead blog. Blog is for opinions and information sharing, for me. Indeed, one of my blogs that I set to privacy view, I write about the days. Not for being commented or being read, it’s just for memory saving. I’ve lost my digital diary three times, first in the computer hard drive, then in my flashdrive, and last in laptop hard drive. So, of course it will better if I wrote my daily in internet, and it won’t vanished.

Yeah, my days are too ‘mayday’ to be written.

Terjemahan:

Seingat saya, saya tidak pernah menuliskan tentang hari-hari saya. Saya senang menulis opini atau pendapat tentang apa yang saya alami, tapi saya tidak pernah menulis kronologi tentang hari-hari saya. Mentok-mentok, saya menulis tentang momen yang menginspirasi saya banyak. Kalau saya menulis itu, biasanya saya cenderung menekankan pada opini alih-alih kronologi kejadian.

Tidak untuk hari ini, tidak, hari-hari masih terasa pribadi untuk diceritakan. Lagipula, saya lebih senang melakukan curhat yang lugas itu di buku harian alih-alih di blog. Blog itu untuk berbagi opini dan informasi, bagi saya. Memang di salah satu blog saya yang diprivasikan, saya menulis tentang hari-hari. Bukan untuk dikomentari atau dilihat orang, hanya saja sebagai memori. Saya sudah kehilangan buku harian digital saya tiga kali, pertama di harddisk komputer rumah, lalu di flashdisk saya, dan yang terakhir di harddisk laptop. Maka, tentu lebih baik kalau saya menuliskan harian di internet kan; itu tidak mungkin hilang.

Yah, hari-hari saya terlalu ‘mayday’ untuk ditulis.

Sudi kritik Inggris saya dong Kakak ^^

6 thoughts on “June Daily Prompt: My Day is MAYDAY to Post

  1. Aku juga kurang nyaman nulis kejadian harianku di blog. Jika ada manfaat yang bisa dibagi sih kadang, itupun tidak saat itu juga aku tulis diblog. Hanya sebagai contoh kejadian nyata dari sebuah artikel atau opini yang aku tulis.

  2. enggak apa-apa sih kalau misalnya aku nulis sesuatu tentang hari-hariku di blog, selama hal itu tidak menyinggung seseorang, atau hal-hal yang tidak terlalu pribadi
    misalnya tentang lomba di sekolah … atau yang lainnya

Tanggapi dong:

