Karya Grafis · Visual

Seni Vektoriasi Foto

Di sekolah (SMK jurusan Multimedia), kami belajar cara mengkartunkan foto. Nah, saya posting hasil pelajaran ini sebagai utang ke Bunda Ika. Pengkartunan foto ini saya pelajari di kelas 1 semester 2, lebih familiar dikenal dengan seni vektorisasi, karena software yang sering digunakan untuk pengkartunan foto itu adalah software berbasis vektor (contoh: Adobe Illustrator atau Corel Draw), yang di zoom sebesar apapun nggak akan pecah (maksudnya saat dalam file mentahnya, bukan saat udah jadi .jpg atau .png).

Ini tugas yang paling saya benci semester lalu. Saya nggak suka ngartunin orang, karena harus menjiplak dan itu menjemukan bagi saya. Jadi hasilnya nggak terlalu bagus. Inilah perbandingan vektoriasasi foto antara saya dan Endah.

Saya nggak bisa cukup sabar untuk vektorisasi foto sampe ke detailnya kayak si Endah ini. Butuh kesabaran untuk vektorisasi hingga detail, dan Endah ini amat-sangat cukup sabar untuk mendetail dengan baik. Selain itu, Endah ini juga pinter ilustrasi dan ngelukis. Kalo ada yang minat jasa ngartunin foto atau bikin ilustrasi, dia bersedia Kak. Portofolionya bisa dilihat di blog dia:

 

17 thoughts on “Seni Vektoriasi Foto

  1. Keren kaaak! Kalo kakak jadi bikin tutornya, aku pengen coba ikutin ah XD Tapi gak punya AI ataupun Corel-_-
    Eh iya, itu siapa orang yang kakak kartunin? Mamanya? Apa Muti? Apa Diva?

      1. kayaknya itu bukan diva. Rambutnya diva gak kayak gitu. Itu Muti ya?
        Okeee, aku tunggu ya tutornyaaa ;D

  2. aku doain semoga Allah memberikan pencerahan supaya kakak enggak tidur melulu dan akhirnya ngebuat tutor ini, aamiin
    Ohiya, ini sama trace art itu beda ya kak?

Tanggapi dong:

