Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Empat Kata ‘Amin’… – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Empat Kata ‘Amin’ yang Beda Makna May 15, ’11 5:36 PM
untuk semuanya
Terdapat 4 kata ‘amin’ yang beda-beda panjang pendeknya, dan beda pula artinya. Kayak gini:

AMIN (alif dan mim sama-sama pendek) doang, artinya aman/tentram.

Kalo AMIIN (alif pendek & mim panjang), artinya jujur/terpercaya.

Dan kalo AAMIN (alif panjang & mim pendek), artinya meminta perlindungan keamanan.

Nah, baru kalo AAMIIN (alif & mim sama-sama panjang), artinya: “Ya Tuhan, kabulkanlah do’a kami.”

Bahasa Arab eksotis banget ya.

Share dari akun twitter @GadisBerjilbabb.

friewan
friewan menulis on May 15, ’11
Amin juga bisa berarti lagi manggil ‘si Amin’,,hhe

Nice sharing Prita.

missprita
missprita menulis on May 15, ’11
friewan} berkata

Amin juga bisa berarti lagi manggil ‘si Amin’,,hhe

Nice sharing Prita.

Untung ga punya temen yang namanya Amin

kakcipa31
kakcipa31 menulis on May 15, ’11
Orang suka mengaminkan doa dengan.. AMIIIIN..
Aku juga pernah tau kalo yg bener itu AAMIIN.. kalo arti yang lain nggak tahu…sekarang sudah tau. Makasih!

missprita
missprita menulis on May 15, ’11
kakcipa31} berkata

Orang suka mengaminkan doa dengan.. AMIIIIN..
Aku juga pernah tau kalo yg bener itu AAMIIN.. kalo arti yang lain nggak tahu…sekarang sudah tau. Makasih!

sama sama

speedstars
speedstars menulis on May 16, ’11
yaoloh.. kubaru tahu kalo artinya beda2 giniii. ^^;;
thanks infonya yah. 😀

missprita
missprita menulis on May 16, ’11
speedstars} berkata

yaoloh.. kubaru tahu kalo artinya beda2 giniii. ^^;;
thanks infonya yah. 😀

samaa.. baru tau juga, trus langsung share deh 🙂

faisafili22
faisafili22 menulis on May 16, ’11
haha,,, bahasa Arab emg keren kak… thx info kak.. kak Prita emg suka nayri2 info!! berbagi ilmu bg org lain. itu hal yg sangat trpujiii

zanazaina
zanazaina menulis on May 16, ’11
ini beneran? kok kyk g bs percaya sih, hehe. *kaget*

zanazaina
zanazaina menulis on May 16, ’11
bay-de-wey, guru ku namanya amin, lo ! hehe.

missprita
missprita menulis on May 17, ’11
zanazaina} berkata

bay-de-wey, guru ku namanya amin, lo ! hehe.

Berarti dia tentram haha
 

 

 

 

 

Dilihat 34 kali oleh 19 orang, terkini on Jan 14

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s