Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Software Komputer… – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Software Komputer Rancanganku (Kuis Esai) Oct 8, ’10 6:46 PM
untuk semuanya
Pengantarnya dulu…

Ini kuis rancanganku. Kupikir, daripada kalian menuhin blog dengan postingan tag dari temen yang disuruh jawab rentetan pertanyaan gak jelas (lagi ngapain, dimana, mau ngapain, suka apa, dll), dan itu gak terlalu penting (setidaknya menurutku, maaf). Mending kerjain tag dariku, hehehe πŸ™‚

Tugas dari kuis ini adalah menulis esai tentang software yang paling pingin kamu buat. Seperti ini contohnya:

SOFTWARE RANCANGANKU

Ini adalah sebuah software yang bisa dibuka hanya ketika online, soalnya datanya terhubung ke internet. Bukan software desain, bukan software musik, bukan software game, bukan e-book, tapi majalah elektronik.

Jadi begini. Software ini punya tampilan kayak gini:

Photobucket
Hehe, emang terlalu standar dan gak jelas, tapi akan kujelaskan satu-persatu dari tampilan software (yang ceritanya) bikinanku selama berkutat 30 menit buka Photoscape dan Photoplus. Oh ya, liat mutiara putih yang mengarah ke Iptek? Itu ceritanya kursornya, hehe aneh.

Jadi begini:
Yang Berita Nasional, Berita Internasional, Iptek, Sastra, dll di daftar isi itu adalah rubrik utama. Kalau kita klik Berita Nasional, akan muncul menu lagi dengan tampilan daftar kayak gitu, berisi misalnya:

  • Berita Politik
  • Berita Bumi
  • Berita Pendidikan
  • dll

Begitu pula link lainnya. Dan kalau di daftar paling bawah, itu ada Lainnya, isinya tuh tempat buat nulis kritik ke majalah itu, kontak, rubrik sahabat pena, dan rubrik anak.

Dan yang bawah, ada tulisan tema, edisi, akun, dan font.

Tema yang aku gunakan disana gak berwarna, merah biru. Nah, kalau kita klik ini, akan muncul berbagai pilihan kombinasi warna, terserah mo pilih apa.
Edisi, kalau kita klik, dia akan menampilkan edisi lain yang kita simpan. Liat title bar, disana ada judul Majalah Online Indonesia Edisi 13/II (harusnya Majalah Elektronik tuh, salah ketik. Hehe)
Akun, kita nggak wajib punya akun buat akses majalah itu, dan kita bisa register dan login lewat software itu tanpa harus buka browser. Akun cuma berguna buat ngirim artikel, semisal kritik dan saran, sahabat pena, cerpen, liputan, dll.
Dan font, itu juga pengaturan tampilannya. Kita bebas pilih font apa, tapi nggak sesuai sama font yang tersedia di kompi kita, font nya emang udah di desain dari software itu sendiri.

Ohya, ide software khayalan ini aku dapet dari aplikasi Domikado di HP temenku.

Jadi begitu. Ngerti nggak? Tinggal jelasin aja apa software yang paling pingin kamu buat nanti, dalam bentuk apapun, boleh teks, gambar, perpaduan dari keduanya, atau apapun, dan link nya kasih ke aku ya, aku mo baca . Kuis ini mungkin emang aneh, tapi aku berharap pada mau capek-capek bikin kayak beginian, soalnya cita-citaku itu jadi ahli komputer, yang kerjaannya bikin macem-macem software dll.

Inilah para makhluk yang kena tag.

  • Seorang theme maker yang jago, Ade Bunga.
  • Sahabat seusia, Syifa.
  • Theme maker dan pinter CSS, Hammad.
  • Siapapun yang mau, meskipun kemauan itu cuma ada setitik (maksa mode on), kerjain esai ini ya…

Oh ya, yang udah ngerjain esai ini tag yang lainnya ya, sebanyak mungkin.

Terimakasih πŸ™‚

allyazz
allyazz menulis on Oct 9, ’10
aku mau kak!!!

missprita
missprita menulis on Oct 9, ’10
allyazz} berkata

aku mau kak!!!

hore!! Makasih ya Al πŸ™‚
kutunggu esai mu

zahraenjoy
zahraenjoy menulis on Oct 9, ’10
kak, aku bikinnya bulan depan aja ya… soalnya, bulan ini ada ujian semester 1. minta doanya…

missprita
missprita menulis on Oct 9, ’10
zahraenjoy} berkata

kak, aku bikinnya bulan depan aja ya… soalnya, bulan ini ada ujian semester 1. minta doanya…

hehe iya nggak apa-apa. Makasih ya udah mo ikutan. Moga sukses ujiannya πŸ™‚

myblogveda
myblogveda menulis on Oct 9, ’10
Em,, aku mau bikin boleh gak ya? udh bikin sih tapi ragu buat nge-post kan ga kena tag :((

missprita
missprita menulis on Oct 9, ’10
myblogveda} berkata

Em,, aku mau bikin boleh gak ya? udh bikin sih tapi ragu buat nge-post kan ga kena tag :((

haha yaudah cepetan post, aku mau baca! Nggak masalah nggak kena tag, kan ada tulisan siapapun yang mau dibawah daftar tag. Oh ya, sebelum di post, tag yang lain dulu ya!

makasih partisipasinya πŸ™‚

latansaide
latansaide menulis on Oct 9, ’10
Alhamdulillah saya tidak kena tag

missprita
missprita menulis on Oct 9, ’10
latansaide} berkata

Alhamdulillah saya tidak kena tag

bisa ikutan lho.. πŸ™‚

madislam
madislam menulis on Oct 14, ’10
-+4Kv N9vndur1n d1rI S 4J4 L 4h

missprita
missprita menulis on Oct 16, ’10
madislam} berkata

-+4Kv N9vndur1n d1rI S 4J4 L 4h

lah? udah ngundurin diri, nulis pake bahasa @LayS pula… -.-”

madislam
madislam menulis on Oct 19, ’10
tapi tagnya jangan di apus…semenjak aku di tag… visitornya nambah… hehehehehe makasih ya

auliafira
auliafira menulis on Nov 2, ’10
Udah gak bisa bikin Software Rancanganku lagi , ya? Padahal aku kepengen. Huhuhu~ kalau masih bisa, secepatnya aku buat!

missprita
missprita menulis on Nov 7, ’10
auliafira} berkata

Udah gak bisa bikin Software Rancanganku lagi , ya? Padahal aku kepengen. Huhuhu~ kalau masih bisa, secepatnya aku buat!

emang kamu gak bisa?

auliafira
auliafira menulis on Nov 8, ’10
Bisa, kok.. Maksudku, waktunya masih ada gak?? Gitu.. Hehehhe πŸ˜€

missprita
missprita menulis on Nov 14, ’10
auliafira} berkata

Bisa, kok.. Maksudku, waktunya masih ada gak?? Gitu.. Hehehhe πŸ˜€

masih dong, ini kan bukan lomba, jadi bikin aja selama kamu mau πŸ™‚ ini cuma tag iseng-isengan doang.

Selamat mengerjakan!

madislam
madislam menulis on Nov 15, ’10
 

 

 

 

Dilihat 7804 kali oleh 41 orang, terkini on Jul 5

Tanggapi dong:

