Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Apa yang Harus Kulakukan…. – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Apa yang harus kulakukan jika ada Izrail di belakangku? Sep 6, ’10 12:12 PM
untuk semuanya
Obrolan yang sederhana, tapi berdampak padaku sepanjang liburan ini.

Ya, saat itu memang kurang tepat disebut obrolan, karena kami hanya membicarakannya sepintas. Dan memang bukan kata-kata yang benar-benar hebat, karena kalimat ini sudah amat sangat klise.

“Kita kan bisa mati kapan aja, Prit. Gua takut umur gua nggak nyampe SMA.”

Selintas kalimat terucap dari bibir seorang sahabat, Adelina, seorang teman sebangku ter-asyik yang pernah kutemui.

Selintas kalimat itu, entah mengapa, menghantuiku selama liburan ini. Aku selalu membayangkan, setiap saat, bahwa Izrail ada di belakangku sekarang, dan siap untuk mencabut nyawaku beberapa menit (atau bahkan detik) lagi.

Aku buru-buru bertasbih, Ya Rabb, aku belum lakukan apa-apa jika kau utus Izrail padaku…

Aku takut, usiaku sudah 13 tahun dan minggu depan akan genap 14. Tapi selama itu, aku belum lakukan apapun sama sekali. Belum bisa membahagiakan orangtua, belum bisa memberikan yang terbaik bagi umat, belum bisa menyempurnakan iman, belum bisa…
Apa sih yang kubisa…?

Putus asa aku mendesah. Semuanya, harus kulakukan sekarang. Usiaku sudah mau 14 tapi aku belum lakukan apapun, betapa sia-sianya! Akankah kubayar 14 tahun kesia-siaan itu dengan dipanggang di Neraka…? Naudzubillah, aku bergidik.

Demi masa. (1) Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, (2) kecuali orang-orang yang beriman dan mengerjakan amal saleh dan nasehat menasehati supaya menta’ati kebenaran dan nasehat menasehati supaya menetapi kesabaran. (3)

Kembali aku teringat gunungan dosaku…

astagfirullahaladzim…

taufiqsupena
taufiqsupena menulis on Dec 11, ’10
Inspiratif……. Jazakallah!
 

 

 

 

 

Dilihat 9 kali oleh 6 orang, terkini on Feb 27, ’11

Tanggapi dong:

