Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Surat buat Sahabat – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Surat buat Sahabat ku Oct 31, ’09 9:48 AM
untuk semuanya
Untuk Sahabat,
di suatu tempat yang akan kudatangi
Sabtu, 12 Dzulqo’dah 1430
Assalamu’alaikum,

Sahabat,
aku disini menyuratimu; aku masih peduli
tunggu aku, ya, Sahabat, aku lagi dalam perjalanan
perjalanan mengunjungimu

Sahabat,
aku tau kabarmu tak terlalu baik;
kau tak dapat rasakan renyahnya apel,
manisnya jeruk,
segarnya semangka,
dan lezatnya durian.
kau tak dapat lihat biru-lembutnya langit,
hijau-segarnya safana,
merah-merekahnya mawar,
dan kuning-cerahnya mentari.
Aku tau, kabarmu sekarang tak terlalu baik;
kau tak dapat sentuh pesona dunia
Tapi aku akan segera datang, Sahabat,
membawakanmu sekeranjang apel renyam,
sekantong jeruk manis,
satu semangka besar yang segar,
dan durian besar yang lezat.
Lalu aku akan mengajakmu
berlari bebas di safana hijau,
yang ditumbuhi mawar merah,
beratapkan langit biru,
dengan cahaya kuning mentari

Tenang, Sahabat,
aku sedang dalam perjalanan mengunjungimu
aku tau kira jauh,
tapi aku rela membiarkan telapak kakiku terbakar,
demi lintasi gurun pasir panas berbatu;
aku juga rela habiskan napas,
demi renangi samudra luas dan dalam;
dan aku tetap rela membiarkan diriku digigit serangga,
demi sebrangi belantara rimbun;
aku rela lakukan semua itu,
demi mengunjungi dikau, Sahabat
Tunggu aku, Sahabat,
aku akan bawakan lilin,
untuk terangi malammu
aku akan petikkan buah,
untuk kurangi laparmu
dan,
aku akan korbankan waktuku,
untuk terus bersamamu.
Sahabat,
kita memang tak pernah bertemu,
atau saling kenal,
tapi kita tetap bersahabat, selalu.

Tunggu aku, Sahabat.

nadiracandygirls
nadiracandygirls menulis on Nov 1, ’09
bagus kak!
subhanallah!

missprita
missprita menulis on Nov 1, ’09
makasih.. πŸ™‚

coretanqonita
coretanqonita menulis on Nov 1, ’09
Wahhhh, subhanallah ^_^ bagus dan indah bangeeettt …
Qonita baca dulu dehhh, walau sudah dikit baca, tetep udah bisa ngerasain betapa bagusnya puisi Kak Prita … πŸ˜€

missprita
missprita menulis on Nov 7, ’09
makasih… hehehe… Kyknya ga segitunya deh. πŸ™‚

meythree
meythree menulis on Nov 19, ’09
Aku pasti menunggumu …. datanglah sahabat

missprita
missprita menulis on Nov 20, ’09
meythree} berkata

Aku pasti menunggumu …. datanglah sahabat

aku akan segera datang, sahabat…

dvoxid
dvoxid menulis on Nov 29, ’09
iya nih, saya kira cerita, ternyata lebih condong ke puisi..

missprita
missprita menulis on Nov 29, ’09
dvoxid} berkata

iya nih, saya kira cerita, ternyata lebih condong ke puisi..

sengaja.. saya suka bikin syair meskipun hasilnya belum terlalu bagus..

adebunga
adebunga menulis on Feb 26, ’10
Bagus banget Kak Prita…:)

missprita
missprita menulis on Feb 28, ’10
bunga = makasih.. πŸ™‚
 

 

 

Dilihat 24 kali oleh 17 orang, terkini on Jan 15, ’11

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s