Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Pemikiran Kecil… – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Pemikiran kecil Prita tentang dosa dan amal Sep 29, ’09 1:57 PM
untuk semuanya
Kalo aku mau berbuat ‘kurang baik’, aku akan merenungkan hal yang membuatku berpikir aduh-nggak-jadi-deh-nanti-sayang…

Sayang apaan?

Sayang sama amal yang dulu kita pernah perbuat. Sayang, kan, amal itu jadi sia-sia. Pernah denger cerita tentang seorang yang tekun beramal lalu melakukan satu dosa dan jutaan amalnya terhapuskan oleh dosa yang cuma atu itu (aku nggak terlalu tau persis siapa-bagaimana-apa yg dilakukannya-dll)? Aduh… sayang banget, kalo kita masuk neraka (nauzubillah) hanya karena dosa satu?

Maka begitu, kalau aku mau melakukan sesuatu yang kurang baik (bohong, iseng, dll) aku inget semua amal yang pernah aku lakuin (meski cuma sedikit, nggak sampe jutaan kayak orang tadi, tapi mudah-mudahan olehNya dihitung sebagai amal. Allahuma amin), dan aku akan berpikir, gimana kalau semua amal itu musnah hanya karena dosa itu?

Ya, pemikiran ini cukup ‘menendang’ jiwaku. Alhamdulillah, dengan pemikiran ini aku nggak jadi berbuat dosa. Moga selalu begitu, amin.

dhaimasrani
dhaimasrani menulis on Sep 29, ’09
tfs….

missprita
missprita menulis on Oct 3, ’09
sama-sama 😀

Dilihat 12 kali oleh 10 orang, terkini on Dec 20, ’09

Iklan

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s