Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Kata Orang Singapur… – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Kata orang Singapur tentang Indonesia Sep 29, ’09 1:47 PM
untuk semuanya
copas dari facebook, Diyah Suta.
dimulai dari yang bercetak tebal

Dpt dari kaskus gan… cekedot ya…
=============================================================

Kata orang Singapore tentang Indonesia

Copas dari email, dapet dari temen……
Semoga gak repost….

Suatu pagi di Bandar Lampung, kami menjemput seseorang di bandara. Orang itu sudah tua, kisaran 60 tahun. Sebut saja si bapak.

Si bapak adalah pengusaha asal singapura, dengan logat bicara gaya melayu, english, (atau singlish) beliau menceritakan pengalaman2 hidupnya kepada kami yang masih muda. Mulai dari pengalaman bisnis, spiritual, keluarga, bahkan percintaan hehehe..

“Your country is so rich!”

Ah biasa banget kan denger kata2 begitu. Tapi tunggu dulu..

“Indonesia doesn’t need the world, but the world needs Indonesia”
“Everything can be found here in Indonesia, u don’t need the world”
“Mudah saja, Indonesia paru2 dunia. Tebang saja hutan di Kalimantan,
dunia pasti kiamat. Dunia yang butuh Indonesia !”

“Singapore is nothing, we cant be rich without Indonesia . 500.000 orang Indonesia berlibur ke Singapura setiap bulan. Bisa terbayang uang yang masuk ke kami, apartemen2 dan condo terbaru kami yang membeli pun orang2 indonesia, ga peduli harga yang selangit, laku keras. Lihatlah rumah sakit kami, orang Indonesia semua yang berobat.”

“Kalian tahu bagaimana kalapnya pemerintah kami ketika asap hutan Indonesia masuk? Ya, benar2 panik. sangat terasa, we are nothing.”
“Kalian ga tau kan klo Agustus kemarin dunia krisis beras. Termasuk di Singapura dan Malaysia, kalian di Indonesia dengan mudah dapat beras”

“Lihatlah negara kalian, air bersih dimana2.. lihatlah negara kami, air bersih pun kami beli dari malaysia. Saya pernah ke Kalimantan, bahkan pasir pun mengandung permata. Terlihat glitter kalo ada matahari bersinar. Petani disana menjual Rp3000/kg ke sebuah pabrik China. Dan si pabrik menjualnya kembali seharga Rp 30.000/kg. Saya melihatnya sendiri”

“Kalian sadar tidak klo negara2 lain selalu takut meng-embargo Indonesia?! Ya, karena negara kalian memiliki segalanya. Mereka takut kalau kalian menjadi mandiri, makanya tidak di embargo. Harusnya KALIANLAH YANG MENG-EMBARGO DIRI KALIAN SENDIRI. Belilah dari petani2 kita sendiri, belilah tekstil garmen dari pabrik2 sendiri. Tak perlu kalian impor klo bisa produksi sendiri.”

“Jika kalian bisa mandiri, bisa MENG-EMBARGO DIRI SENDIRI, Indonesia
will rules the world..”

So, let’s we love our products,,,

Komentarku:
Hm… ini salah pemerintahnya yg terlalu *ehm*, ataukah salah rakyatnya yg terlalu malas?
Hidup Indonesia!!!

catatan kecil:
pesan Facebook ini sama sekali nggak di kurangi, tambahi, atau diubah. Terimakasih.

gitaqrenzz
gitaqrenzz menulis on Sep 29, ’09
Wauw!
Ini beneran?
INDONESIA NUMBER ONE!!!

adebunga
adebunga menulis on Sep 29, ’09
Memang benar, kak Prita…
sudah seharusnya kita bersyukur.
makanya anak-anak Indonesia nanti harus lebih tangguh, spy kita bisa lebih bangga dgn Indonesia.
Hidup Indonesia!

missprita
missprita menulis on Oct 3, ’09
anak-anak Indonesia juga hebat…. contohnya kayak Bunga atau Gita 😀
Mari jaga budaya Indonesia!!
Hidup Indonesia!

famousnisa
famousnisa menulis on Oct 17, ’09
alhamdulillah

kakcipa31
kakcipa31 menulis on May 16, ’11
Ayo maju negriku…!
 

 

 

 

Dilihat 26 kali oleh 20 orang, terkini on May 16, ’11

Iklan

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s