Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Kenapa Harus Saya… – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Buat yang pernah bilang “Kenapa harus saya” saat menghadapi masalah Aug 30, ’09 5:11 PM
untuk semuanya
Sering denger nggak orang bilang, “Kenapa harus saya, coba, kenapa ga yang lain aja…” saat orang itu dapet masalah gitu, nggak? Atau mungkin, emang pernah ngomong itu?

Kenapa harus begitu? Kenapa harus gua?

Jawabannya, karena kau kuat. Apalagi? Benar, kan? Dia dapat masalah sebesar itu (karena biasanya kata-kata “Kenapa harus saya” itu dilontarkan oleh orang yang mendapat masalah cukup besar) karena dia kuat. Iya, karena dia kuat. Bayangkan, dengan itu berarti Allah menganggap dia orang yang kuat. Tentu saja, Allah tidak akan memberikan beban yang tidak sanggup dipikul hambaNya, kan? Jadi, artinya kalau dia mendapat masalah yang besar, kenapa harus dia, itu karena dia kuat memikul beban masalah itu. Bener, nggak?

Jadi, kalo kamu kepikiran begitu, langsung jawab aja dengan jawaban yang mungkin membuat kamu bisa narsis sedikit, “Kenapa harus gua? Oh iya, itu kan pasti karena gua anak yang kuat dan tegar. Makanya gua-lah yang dipilih untuk memikul beban ini. Ye, artinya gua dianggap sama Allah!”

Tapi jangan terlampau narsis. Maksudnya, jangan sampe menjauh dari agama. Pikir aja, masalah itu bakal selesai kalo kita mendalami agama.

Jadi, kenapa harus kamu yang baca postingan ini?

yukinahawmie13
yukinahawmie13 menulis on Aug 30, ’09
Bener bener.
Sekarang kalo aku disuruh,aku sudah mulai ga pernah mengatakan,”KENAPA AKU?”.
Sekarang saatnya,”Insya Allah aku bisa”.Walau kadang masih ada rasa ‘kenapa-harus-aku’nya. Setidaknya jika kita diminta melakukan sesuatu,itu pasti karena kita bisa,karena kita mampun.

meha256
meha256 menulis on Aug 30, ’09
Bener bgt..^_^

vandaaldeida
vandaaldeida menulis on Aug 30, ’09
Bagus!

writerwannabe
writerwannabe menulis on Aug 30, ’09
I like this. *jempol*

missprita
missprita menulis on Sep 5, ’09

I like this. *jempol*

makasih….

adebunga
adebunga menulis on Aug 30, ’09
siip!!
Kak Prita keren deh. Setuju banget…

missprita
missprita menulis on Sep 5, ’09
adebunga} berkata

siip!!
Kak Prita keren deh. Setuju banget…

makasih… *jadi ge-er* hehehe…

arinirachma
arinirachma menulis on Sep 5, ’09
Keren abis Kak!!!

missprita
missprita menulis on Sep 5, ’09
hehehe… makasih

coretaniza
coretaniza menulis on Sep 24, ’09
Keren kak…
Salma setuju…
Salma sudah sering mendengar kata-kata yang kakak ucapkan ini…
Tapi masih belum masuk otak..
Ng, mudah2an, kata-kata ini yang mungkin, udah keberapa kali salma dengar, terutama yang diperingatkan kakak bisa salma coba ambil hikmahnya… 🙂

missprita
missprita menulis on Sep 28, ’09
hehehe.. jawaban itu mengalir begitu aja, maklum, aku agak narsis :P. Jadi pas aku bilang pd diriku sendiri, “Kenapa harus aku?” dengan narsisnya aku langsung jawab, “Iya, dong, aku kan bisa, aku kan mampu!” hehehe.. lumayan, bisa jadi penyemangat !!

kakcipa31
kakcipa31 menulis on May 16, ’11
Alhamdulillah..:DD

missprita
missprita menulis on May 16, ’11
kakcipa31} berkata

Alhamdulillah..:DD

Kenapa hamdalah?
 

 

 

 

 

Dilihat 24 kali oleh 11 orang, terkini on May 16, ’11

Tanggapi dong:

