Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Absen 36 di 8.4… – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Absen 36 di VIII 4: sangat tidak strategis Aug 29, ’09 10:38 AM
untuk semuanya

Kebalikan dari tahun kemaren, absenku di tahun ini sangat-amat-tidak-strategis. Tahun kemarin, absenku 34, dan mulai absen 31 sampai terakhir—39—kebetulan perempuan semua. Lagipula, diantara kesembilan orang itu, empat diantaranya sahabatku.

 

Dan lagi, kalau ujian, kan, duduknya sesuai absen, aku dapat tempat duduk yang cukup enak; baris keempat dari depan, di barisan tengah. Samping kananku, duduk temen yang kocak abis, jadi nggak bete kalo udah selesai ngerjain ulangan tapi belum bel, terkadang dia ngelawak. Dan yang duduk didepanku, temen sebangkuku semester satu, dia pinter banget, ranking 2. Belakangku, sahabatku yang paling asyik, dia nggak gampang tersinggung, nyambung kalo ngomong apa aja, enak diajak curhat, belajar bareng. Dan disamping kiriku, lumayan asyik juga, sih orangnya.

 

Tapi ini….

Di kelas VIII, aku dapat absen 36, yaitu absen yang kalo ujian duduknya di pojok depan, tempat paling angker, setidaknya bagiku. Apalagi… absen sebelum dan sesudahku itu bukan perempuan lagi!! Apa, dong? Banci? Ya enggaklah, laki-laki pasti.

 

Nggak enak! Tapi untunglah… kalo aku duduk di depan, berarti samping kananku absen 31 laki-laki lagi!. Hoah, rasanya tahun ini absen paling nggak banget diantara tahun-tahun kemaren.

 

Seperti kelas 4, 5, 6, dan 7 kemaren, absen sebelum dan sesudahku selalu cewek! Enak, dong… aku sih do’a aja biar jaraaaaaaaaaang banget –malah kalo bisa jangan ada—ada materi yang penyelesaiannya di urut sesuai absen.

 

Cukup menyedihkan. Padahal, kemaren-kemaren aku sangat senang karena namaku Prita, karena absenku selama itu selalu strategis. Tp sekarang, aku sih nggak sebel sama namaku, tapi aku berpikir kalo temenku yang dipanggil Putri padahal namanya Ferinnadya Annisa Putri, berubah jadi Putri Ferinnadya Annisa, pasti absennya setelah aku…

 

Tahun ini, dengan kelas yang lumayan baik, kenapa absenku tak baik pula?

 

Aku sedang berdoa, kelas 9 nanti absenku kembali strategis.

adebunga menulis on Aug 29, ’09
waah, semoga tahun depan dapet absen yg strategis yah. Kalo aku selalu dapet absen 1, 2, atau 3. Pas TK absenku 3, kelas 1 sampe 2 absen pertama, kelas 3 sampe 6 absen kedua.
^_~

missprita menulis on Aug 29, ’09
Makasih… Kalo kamu masuk kelas aku, kamu bakalan dapet absen pertama, deh…

arinirachma menulis on Sep 5, ’09
Kalo aku ngacak terus! Kelas 1 sampe 3 absen 9, kelas 4 absen 3… berapa gitu! (soalnya aku baru masuk), kelas 5 absen 7, kelas 6 absen 3. Aneh ya?

missprita menulis on Sep 5, ’09
nggak aneh kkok… kan setiap tahun ajaran baru absen diacak lagi. aku aja berubah mulu :). paling kecil dapet 18, dan paling besar ya ini, 36.. :((

 

Dilihat 8 kali oleh 4 orang, terkini on Jun 20, ’11

Iklan

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s