Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Seorang Teman yang…. – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Seorang teman yang tak bisa apa-apa Aug 1, ’09 9:05 AM
untuk semuanya
Aku punya seorang temen yang amat sangat tak bisa apa-apa. Dia tuh  nggak bisa ngelakuin sesuatu yang bagi banyak orang–termasuk diriku–gampang banget. Dia tuh nggak bisa apa-apa… Tapi aku iri berat sama dia. Kenapa? Kenapa aku malah iri sama orang yang nggak bisa apa-apa?Gini aja dah, biar pada jelas, kujabarin aja deh beberapa hal dari ratusan hal lainnya yang nggak bisa dia lakuin.

  1. dia nggak bisa panik, sama sekali
  2. dia nggak bisa takut, kecuali sama satu; Allah swt
  3. dia nggak bisa cemberut (bukan berarti orgil), sejengkel-jengkelnya dia
  4. dia nggak bisa jutek sama orang lain, dia selalu senyum setiap ketemu orang yang dikenalnya
  5. dia nggak bisa ngeluh, walau diantara temen-temannya, dialah yang seharusnya protes dan mengeluh, bukan teman-temannya
  6. dia nggak bisa marah, mungkin pernah, tapi jarang sekali
  7. dia nggak bisa tegang, semengerikan apapun situsi yang dihadapinya
  8. dia nggak bisa terlihat lelah, seberat apapun hal yang dikerjakannya
  9. dia nggak bisa terlihat sedih, walaupun luka terperih menghantamnya
  10. dia nggak bisa bete, dia selalu punya bahan obrolan yang asyik.

Dan banyak hal lainnya yang tak bisa dia lakukakn, tapi sering sekali dilakukan orang lain–termasuk aku.

Maka aku iri banget sama dia. Sosok yang terlihat sederhana, biasa saja, tak ada keistimewaan sedikitpun… Itulah kesan pertamaku ketika melihat dia. Tapi ternyata, dia sangat amat berbeda. Seolah dia diciptakan berbeda, seakan dia campuran dari manusia dan malaikat.

Hingga sekarang aku masih heran sama apa sih yang dia pikirin sehari-hari, tak adakah hal yang membuatnya panik/takut/cemberut/jutek/ngeluh/marah/tegang/terlihat sedih/terlihat lelah/bete/dll? Sungguh, dia tuh begitu… apa ya, dengan kata apa aku ngungkapinnya?Mungkin dia begitu murni, jujur, ceria, tak pernah sedih, tak memiliki beban…

Hah, aku pingin banget ngobrol sama dia, pingin bilang betapa aku kagum sama kepribadian dia. Tapi nggak bisa, nggak bisa.  Lagipula, aku juga jarang ketemu sama dia. Paling papasan doang. Terakhir kali aku ngobrol sama dia aja udah berbulan-bulan lalu–walau itu nggak pantes dibilang ngobrol, itu cuma sekedar ngomong biasa doang.

Disini, aku bertekad menjadi seperti dia. Nggak panik, nggak tegang, nggak lainnya… Kuharap dia baca postinganku ini dan benar-benar merasa kalau postingan ini tentang dia.

sebaris kalimat untuk idolaku,
aku kagum banget sama kamu

kiasatinapa
kiasatinapa menulis on Aug 1, ’09
keereeen !

henidebudi
henidebudi menulis on Aug 1, ’09
Jiaah
Siapa tuh prita sayang?

missprita
missprita menulis on Aug 1, ’09
@ via: makasih..
@ mba heni: anak ajaib. abis, dia selalu ceria!

adebunga
adebunga menulis on Aug 1, ’09
wow…dia pasti baik hati banget ya, kak, dan enak dilihat.

missprita
missprita menulis on Aug 1, ’09
Bunga, kamu salah. Dia bukan baik hati banget, tapi amat sangat baik hati.

adebunga
adebunga menulis on Aug 1, ’09
iya, kak Prita. Setelah kubaca ulang, dia emang amat sangat baik hati. Aku jd pengen ketemu juga nih…:)

missprita
missprita menulis on Aug 1, ’09
hehehe… kalo aku tau email dia nanti aku kasih tau deh

adebunga
adebunga menulis on Aug 3, ’09
Dia mainan ini juga ya, MP atau Fb atau Fs..?*pengen tau aja nih *

dira1998
dira1998 menulis on Aug 4, ’09
Ini teman kamu?????

nyndanda
nyndanda menulis on Aug 6, ’09
Mbak Prita kenalin aku Nynda, temennya gila baek banget…. Di add yah multiply ku

missprita
missprita menulis on Aug 8, ’09
sekali banyak reply nya:
buat bunga : sayangnya nggak punya (setau aku dih. tapi kayaknya emang nggak punya), aku soalnya nggak begitu deket sama dia. kalo aku tau, nanti aku kasih tau, deh.buat dira: iya, aku pernah sekelas sama dia tapi nggak begitu deket. itu karena aku pernah berantem sama dia… pas itu aku orgnya jutek n pemarah banget… *ya ketauan nih*, terus pas itu aku marah2 sama dia… nah itulah yg mungkin membuat silaturahmiku sama dia jadi meregang. salah aku juga, sih….

buat nynda: emang dia baik, tapi nggak begitu baik banget (menurut aku sih), tapi dia tuh ceria n periang banget, supel deh pokoknya…

catatanhatiqonita
catatanhatiqonita menulis on Dec 6, ’09
waahh… iya,…, Qonita jadi iri dan terharu bacanya kak … 🙂 :’)

missprita
missprita menulis on Dec 21, ’09

waahh… iya,…, Qonita jadi iri dan terharu bacanya kak … 🙂 :’)

apalagi ternyata, dia bukan dari kalangan kelas menengah keatas. dia emang terlalu sempurna jika dibanding sama aku dan temen-temen.

yshabrina
yshabrina menulis on Dec 21, ’09
hebat bwaaaanged. beruntung kalo bisa jadi sahabat dia itu.

missprita
missprita menulis on Dec 21, ’09
yshabrina} berkata

hebat bwaaaanged. beruntung kalo bisa jadi sahabat dia itu.

dia emang hebat banget. kamu bener, beruntung kalo bisa jadi sahabat dia. sayangnya aku nggak begitu deket sama dia

kakcipa31
kakcipa31 menulis on Sep 13, ’11
Wah siapa sih..
 

Dilihat 76 kali oleh 31 orang, terkini on Aug 27

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s