Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Masuk Kelas 8.4 – Dari Jurnal Multiply

Blog Entri Waow… masuk kelas 8.4… Jul 25, ’09 11:23 AM
untuk semuanya
Pas pembagian rapor, kukira format pembagian kelas angkatanku disortir berdasarkan yang paling pinter. Misalnya, kelas 8.1 kelas yang anaknya pinter-pinter, terus 8.2 yang lumayan pinter, 8.3 yang biasa-biasa aja, 8.4 yang nggak begitu pinter, 8.5 yang ‘gitu’, 8.6 yang ‘kurang pinter’ dan nggak naik kelas. Tapi ternyata, urutan kelasnya diacak. Aku masuk 8.4, deh. Tapi kalaupun disortir sesuai kemampuan otak, paling aku juga masuk 8.4 juga.

Anak-anak 8.4 banyak yang udah aku kenal, yang paling banyak sih dari 7.5. Dari kelasku, 7.3, lumayan juga. Ceweknya ada 4, cowoknya 3. Aku udah kenal satu kelas aku itu siapa-siapa aja.

Sampe sekarang, 8.4 belum sepenuhnya kukenal. Paling cuma sedikit yang kukenal baik, sifatnya maupun kemampuan otaknya.

Faktor lain di 8.4: gurunya. Alhamdulillah, aku kebagian guru yang baik-baik. Paling yang ngebosenin cuma guru Bahasa Indonesia. Orangnya ngebosenin. Sampe-sampe, waktu pas aku kelas 7, kan, aku diajar dia, temenku ada yang ketiduran 2x di pelajarannya Bu S (nama guruku itu). Selain itu, ada hal yang paling ngebosenin dalam diri dia. Pelajaran B. Indo, kan, 80 menit, nah, Bu S itu, kalo pertama kali masuk tuh nyuruh kami ngeberesin kelas. Contoh: geser meja, buang sampah, dll. Itu memakan waktu 10 menit. Lalu dia ceramah. Kira-kira 15 atau 20 menit. Ceramahnya tuh, monoton banget, dan bahasanya sok di baku-baku in. Mentang-mentang guru B. Indo… Contoh: “Jadi, ya, tentu saja kalian tidak boleh berkeliaran di luar kelas ketika bel tanda berganti pelajaran. Karena saat berganti pelajaran, itu artinya..” Gitu, deh! Dan sisa waktu masih ada sekitar 50-an menit, lalu baru, deh, ngerjain tugas.

Tapi sisa guru lainnya lumayan, kok…

nejiholic
nejiholic menulis on Jul 25, ’09
Wah…
dulu pas kelas 8, aku juga masuk kelas 8.4 lho… 😀
 

 

 

 

Dilihat 11 kali oleh 5 orang, terkini on Aug 30, ’11

Iklan

Tanggapi dong:

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s