Jurnal Multiply · Salinan Multiply

Aku Ini Tak Lebih… – Dari Jurnal Multiply

 

ย  Ya, mungkin namaku Permata, tapi aku tetaplah sebutir debu. Tak lebih. Aku hanyalah sebutir debu di depan toko perhiasan yang di etalasenya terdapat permata. Dan jika orang melewati toko perhiasan itu, ia akan selalu melirik ke permata yang terpajang anggun di etalase. Tak pernah melirik ke arahku. Aku tau diri, sebab aku hanyalah debu di aspal depan toko itu. Jauh sekali dari permata. Permata yang terpajang di rak teratas etalase toko itu, tepat di depan pandangan mata orang-orang.

Tapi aku tetap berharap menjadi permata. Permata yang mahal, bersinar, kuat dan tahan di terjang ombak… Aku ingin menjadi permata, walau kutau aku tak bisa. Sebab aku hanya sebutir debu. Tapi, sekali lagi, aku tetap ingin jadi permata, karena aku ingin wujudkan harapan ayah bunda, harapan mereka yang mereka ukir di namaku; Prita Permatadinata. Harapan mereka untuk menjadikanku permata.

 

Aku ingin menjadi permata, bersinar di etalase itu, ditatap orang-orang, dan selalu dikagumi. Tapi tidak, tidak, oh tidak. Aku hanyalah sebutir debu, yang mengotori kaca etalase itu. Yang tak diharapkan orang. Tapi aku punya tekad, untuk segera merubah diriku menjadi permata. Agar harapan mereka terkabul.
Mungkin itu mustahil, tapi aku akan terus berusaha.

bisakah kumenjadi seindah itu?

tulisanqu
tulisanqu menulis on May 2, ’09
waw..terharu

iwananashaya
iwananashaya menulis on May 3, ’09
aamiin…

eh, tapi jangan yang dipasang di etalase toko, ya… ๐Ÿ™‚

missprita
missprita menulis on May 3, ’09
wokeh
simpen aja, ya, di lemari perhiasan

adebunga
adebunga menulis on May 8, ’09
Amiin… ๐Ÿ™‚

missprita
missprita menulis on May 9, ’09
adebunga} berkata

Amiin… ๐Ÿ™‚

makasih banyak bunga…
aku do’ain cita-cita baikmu tercapai,
amiin…

adebunga
adebunga menulis on May 9, ’09
Sama-sama…
Amin, terimakasih doanya…

missprita
missprita menulis on May 9, ’09
sama sama juga

anakkebumen
anakkebumen menulis on May 16, ’09
yakinlah adikku, Insya Allah kau bakal mewujudkan ‘mimpi’ mu asal ikuti jalan Nya ya

missprita
missprita menulis on May 16, ’09
makasih, ya,

amin..

coretaniza
coretaniza menulis on Sep 24, ’09
Keren kak…
Salma suka deh catatan2 kakak …
keren-keren …
kakak pintar buat puisi ya kak?

missprita
missprita menulis on Sep 28, ’09
makasih.. ah, menurutku sih enggak.. aku suka puisi dan syair.. tp aku nggak bisa bikin gitu2an.. masih belajar

zanazaina
zanazaina menulis on May 14, ’11
aku suka ceritanya. menarik sekali ! =)

maratunsholihah
maratunsholihah menulis on May 31, ’11
ska mbak..

ichielovesbook
ichielovesbook menulis on Aug 16
Aamiin..
iya, Kak Prita isi blog-nya bagus2.., ๐Ÿ™‚

missprita
missprita menulis on Aug 16
Aamiin, semoga bener begitu deh. Makasih Ichiee {}

ichielovesbook
ichielovesbook menulis on Aug 16
missprita} berkata

Aamiin, semoga bener begitu deh. Makasih Ichiee {}

sama2, Kakak.. ๐Ÿ™‚
 

 

 

 

 

 

Dilihat 39 kali oleh 25 orang, terkini on Aug 16

Tanggapi dong:

